Pasulukan

Ikon

for Indonesian Culture

PBB Menghendaki ‘Global Reserve Bank’, Mata Uang Global Baru

Oleh: Steve Watson
Senin, 7 September 2009
(Sumber: http://www.infowars.net)

Proposal tatanan ekonomi dunia yang baru dan tersentralisasi diuraikan dalam laporan globalis.

PBB telah meminta pembentukan global reserve currency (mata uang cadangan global-penj) baru diawasi oleh sebuah bank dunia dalam upaya mengurangi peranan Dolar dalam transaksi internasional.

Detil proposal tersebut diuraikan dalam sebuah laporan dari UN Conference on Trade and Development. Laporan ini juga menghendaki global reserve bank (bank cadangan global-penj) baru untuk memonitor dan mengatur kurs nasional negara-negara anggota.

“Dalam kerangka kerja multilateral pengelolaan kurs terdapat lebih banyak peluang untuk mencapai pola kurs yang stabil,” ujar Heiner Flassbeck, direktur UNTAD dan merupakan salah seorang penulis laporan tersebut, kepada Bloomberg News.

“Dibutuhkan suatu inisiatif yang setara dengan Bretton Woods atau European Monetary System,” kata Flassbeck.

Ia pun menambahkan bahwa meski PBB telah menyokong penguatan Special Drawning Rights (SDRs), mata uang kertas sintetis yang dikeluarkan oleh International Monetary Fund yang terbengkalai selama setengah abad hingga tahun ini, itu tidak cukup untuk “melindungi emerging market (pasar baru-penj)”.

Permintaan PBB atas mata uang cadangan baru ini mengulangi upaya-upaya sebelumnya dari organisasi-organisasi internasional untuk memulai pembicaraan penggantian Dolar.

Sementara itu, seorang pembuat kebijakan berpengaruh di China mengkritik kebijakan pencetakan uang The Fed untuk membeli Treasury Debt, sambil menyatakan bahwa itu bisa menyebabkan kejatuhan dolar secara serius dan memaksa China merancang ulang kebijakan cadangan devisanya.

Di awal tahun ini, China menyatakan dukungan atas proposal Rusia untuk menciptakan mata uang global super-nasional yang baru sebagai alternatif pengganti Dolar, sebagai mata uang cadangan dunia.

Elit kelas berat lainnya seperti Presiden Prancis (Nicolas Sarkozy), Kanselir Jerman (Angela Merkel), Perdana Menteri Inggris (Gordon Brown), Menteri Perekonomian Inggris dan anggota tinggi Bilderberg (Peter Mandelson), dan pimpinan Uni Eropa seperti Joaquin Almunia, telah meminta adanya tatanan ekonomi dunia yang baru yang terdiri dari peningkatan sentralisasi.

Penciptaan mata uang dunia de facto untuk menggantikan Dolar kemungkinan besar akan mengarah ke kejatuhan total uang kertas, yang triliunan jumlahnya disimpan dalam cadangan devisa luar negeri oleh banyak negara asing.

Sebagaimana telah berulangkali kami ingatkan, pengenalan sistem mata uang global baru adalah landasan kunci dalam gerakan menuju pemerintahan global, kontrol terpusat, dan kekuasan besar yang terhimpun dalam genggaman segelintir orang.

Selain itu, bank sentral global akan membangun kediktatoran finansial de facto yang dapat memegang wewenang atas ekonomi setiap negara di planet ini tanpa pertanggungjawaban sama sekali.

Filed under: Waspada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Posting

Juni 2010
M S S R K J S
    Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Pengunjung

  • 116,242 Orang

Arsip

Sabda Guru

Sabda Guru

Sabda Guru

%d blogger menyukai ini: